Hariqq

Calon direktur CIA bergerak lebih dekat ke konfirmasi di Senat AS

 Calon direktur CIA bergerak lebih dekat ke konfirmasi di Senat AS

Poker Online - Jalan menuju konfirmasi mereda untuk Gina Haspel, pilihan Presiden Donald Trump untuk memimpin CIA.

Hanya beberapa hari setelah Haspel dilaporkan menawarkan untuk menarik nominasi, anggota parlemen dan pembantu tumbuh semakin yakin bahwa Haspel akan memiliki suara yang dia butuhkan - mayoritas sederhana - untuk memenangkan dukungan di Senat dan menyelamatkan administrasi Trump dari saga pencalonan seperti salah satu yang terungkap dengan nominasi menteri VA Dr Ronny Jackson.

"Dia memiliki serangkaian pertemuan yang bagus dan dia menantikan hari Rabu," kata Marc Short, direktur urusan legislatif Gedung Putih, referensi untuk dengar pendapat Konfirmasi Haspel di hadapan Komite Intelijen Senat.

Haspel, yang saat ini bertindak sebagai direktur CIA, diperkirakan akan menghadapi pertanyaan tajam tentang perannya dalam taktik interogasi CIA seperti waterboarding yang digunakan pada 11 September 2001, serangan teroris, yang oleh para kritikus mengatakan jumlah penyiksaan, serta penghancuran video interogasi CIA. Tetapi banyak Demokrat telah menahan penilaian akhir.

Judi Poker Seorang pembantu Demokrat yang akrab dengan pemikiran partai tentang masalah ini berpendapat bahwa kalkulus untuk Demokrat rumit, seimbang antara banyak oposisi Partai Demokrat dengan program interogasi dan penahanan George W. Bush dan fakta bahwa Haspel sangat direkomendasikan dari rekan-rekan - termasuk pejabat intelijen senior. dari pemerintahan Obama. Dia juga memiliki pengalaman kepemimpinan dan manajemen yang beberapa nominasi Trump untuk jabatan Kabinet lainnya tidak miliki.

Partai Republik mencari koalisi Demokrat yang sama yang mendukung Menteri Luar Negeri Mike Pompeo untuk mendapatkan Haspel di garis finish - Senator Demokrat untuk pemilihan kembali di negara-negara yang dimenangkan Trump pada tahun 2016.
Mereka termasuk Seniman West Virginia Joe Manchin, Senator Indiana Joe Donnelly, Senator Missouri Claire McCaskill, Senator Dakota Utara Heidi Heitkamp dan Senator Florida, Bill Nelson. Selain itu, Partai Republik berharap Haspel akan menang atas Maine Sen. Angus King, seorang independen di Komite Intelijen Senat yang memilih Pompeo, dan Senator Demokrat Alabama, Doug Jones.

Senator Jon Tester, seorang Demokrat untuk pemilihan kembali di Montana, mengatakan kepada CNN pada hari Selasa bahwa ia akan memilih menentang konfirmasi Haspel.
Tidak ada Demokrat yang secara terbuka keluar untuk mendukung Haspel dan beberapa mendesak informasi lebih lanjut tentang dia untuk dideklasifikasi sebelum sidang Rabu, tetapi setelah bertemu dengan calon direktur CIA Senin, Manchin mengisyaratkan dia terbuka untuk mendukungnya.
"Dia telah menjadi prajurit sejati dan melakukan pekerjaannya," kata Manchin kepada wartawan, Senin. "Dia benar-benar memiliki, semua yang pernah kulihat. Tapi akan ada orang lain yang mungkin memiliki perubahan yang berbeda, aku ingin mendengarkan mereka, tetapi aku percaya - aku berharap mereka menunjukkan rasa hormat padanya."
Pertengkaran Konflik Haspel adalah salah satu yang sulit karena beberapa poin dalam kariernya di CIA selama 33 tahun, 32 tahun yang dihabiskan untuk penyamaran.
Haspel mengelola "situs hitam" CIA di Thailand pada 2002 di mana para tahanan diinterogasi, dan ia adalah kepala staf kepada direktur operasi rahasia, Jose Rodriguez, ketika ia memerintahkan penghancuran kaset interogasi CIA pada 2005. Dorongan tajam ke Haspel atas catatannya mendorongnya untuk menawarkan penarikan pencalonannya minggu lalu, meskipun Gedung Putih telah memutuskan untuk mendorongnya dengan konfirmasi.

Poker 88 CIA telah secara aktif mengadvokasi untuk konfirmasi Haspel, langkah biasa untuk agen yang secara tradisional dilindungi undang-undang, dan kampanye lobi telah menarik perhatian dari setidaknya satu Demokrat, Senat Minoritas Whip Dick Durbin dari Illinois.
"Kongres sedang dilobi secara agresif, dan kita harus mempertimbangkan apakah badan-badan intelijen kita harus melakukan kampanye urusan publik yang ditujukan pada cabang pemerintahan yang sama," Durbin menulis Direktur Intelijen Nasional Dan Coats dalam sebuah surat yang dipublikasikan Selasa. "Saya mendorong Anda untuk mempertimbangkan apakah upaya CIA untuk mempromosikan pencalonan ini sesuai dengan kepentingan terbaik komunitas intelijen, dan apakah langkah-langkah tambahan diperlukan untuk meninjau postur urusan publik dari setiap komponen komunitas intelijen."
Demokrat telah menuntut CIA mendeklasifikasi informasi tentang perannya dalam program interogasi. CIA bulan lalu mempublikasikan sebuah laporan internal tahun 2011 tentang penghancuran rekaman yang membebaskan Haspel dari kesalahan, dan mengirim sekumpulan file rahasia dalam karirnya ke Senat pada hari Senin.
Namun Demokrat berpendapat publik harus tahu lebih banyak tentang catatannya. Senator Virginia, Mark Warner, anggota Partai Demokrat teratas di Komite Intelijen Senat, tetap diam tentang pandangan pribadinya tentang pencalonan Haspel, tetapi dia telah mendorong lebih banyak dokumen. Dia mengirim surat kepada Haspel pada hari Senin dengan alasan bahwa pengungkapan publik pada poin ini "tidak dapat diterima," mendesaknya untuk memperbaiki situasi dirinya sebagai penjabat direktur CIA. CIA berargumen akan membuat informasi rahasia tersedia bagi para senator, tetapi ada alasan keamanan untuk menjaga agar informasi itu tidak dipublikasikan secara publik.
Pada hari Selasa, Haspel kembali